Pemkab Cirebon Salurkan Bantuan Sosial untuk 46.848 Kepala Keluarga Terdampak Covid-19

Pemkab Cirebon Salurkan Bantuan Sosial untuk 46.848 Kepala Keluarga Terdampak Covid-19

CIREBON - Sekitar 46.848 kepala keluarga di Kabupaten Cirebon menerima bantuan sosial dampak Covid-19. Setiap penerima bantuan mendapatkan beras 15 kilogram.

Hal tersebut diungkapkan, Bupati Cirebon Imron saat menyerahkan bantuan di Desa Jati Pancur, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Kamis (3/9).

\"Ini merupakan lanjutan bantuan dampak Covid 19 untuk masyarakat di Kabupaten Cirebon. Dampak pandemi Covid-19, bukan hanya dirasakan di Indonesia saja, melainkan juga terjadi di hampir seluruh negara. Oleh karena itu, saya meminta kepada masyarakat untuk tetap optimis bahwa pandemi ini akan segera berakhir,\" ungkapnya.

Baca juga:

Ngeri! Video Dokter Keluarkan Ular 1,2 Meter dari Mulut Seorang Wanita

Pertemuan Keluarga di Kesambi Berujung Penularan Covid-19

DPP PKB Putuskan Sholihin-Ratnawati Maju Pilkada Indramayu

Bupati menegaskan, menangani Covid-19 bukan merupakan tugas bupati atau gugus tugas saja, melainkan juga tanggjung jawab masyarakat.

\"Mari kita bergotong royong dan saling membantu dalam menangani pandemi ini. Kepada masyarakat saya imbau untuk menaati dan mengikuti anjuran atau aturan pemerintah. Anjuran itu bukan untuk mengekang kebebasan masyarakat, melainkan untuk kemaslahatan bersama. Ekonomi harus berjalan, namun protokol kesehatan juga, harus tetap diterapkan,\" ujarnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali menyalurkan bantuan pangan dampak sosial akibat pandemi Covid-19.

Bantuan kali ini, merupakan bantuan tahap ketiga yang disalurkan kepada masyarakat. Pembagian bantuan tersebut berlangsung di Desa Jati Pancur, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, dihadiri langsung Bupati Cirebon Imron, Kamis (3/9). (rdh)

https://youtu.be/eIutNvkI_pM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: